5 Cara Atasi Bau Badan Pria

Kamis, 27 Oktober 2016 - 01:18 WIB
5 Cara Atasi Bau Badan Pria
5 Cara Atasi Bau Badan Pria
A A A
JAKARTA - Bau badan merupakan salah satu masalah yang kerap dikeluhkan banyak orang. Khususnya para pria yang beraktivitas di luar ruangan. Akibatnya, kondisi ini menyebabkan bau badan hingga mengurangi nilai penampilan.

Kendati demikian, masalah bau badan bisa diatasi dengan mudah. Berikut ini tips mengatasi bau badan seperti dilansir Mensxp.

1. Cukup air
Pastikan tubuh Anda terhidrasi dengan cukup. Air akan bekerja membersihkan racun-racun dalam tubuh dan mencegah ketiak tidak bau.

2. Pemilihan pakaian
Pastiakan busana yang dipakai berbahan katun. Sebab bahan ini mampu menyerap keringat dengan baik. Bahan katun juga bisa memberikan kesempatan tubuh untuk bernapas.

3. Lemon
Lemon dipercaya bisa mengurangi produksi keringat, menghilangkan bau dan mencerahkan ketiak yang menghitam. Caranya cukup gosokan lemon yang sudah dipotong ke ketiak. Tunggu beberapa saat, bilas.

4. Asupan
Apa yang kita makan akan berpengaruh pada tubuh. Salah satunya menyebabkan bau badan. Karena itu, pastikan Anda makan makanan sehat dan hindari makanan pedas. Pasalnya, makanan pedas bisa memicu produksi keringat secara berlebih.

5. Oleskan cuka
Mengoles cuka pada ketiak dan diamkan hingga mengering. Bilas hingga bersih dengan air hangat. Cara ini dipercaya bisa mengatasi bau badan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3454 seconds (0.1#10.140)